Berita TerbaruDokumentasiHeadlineNovember 2023PenghargaanPj Walikota MalangWahyu Hidayat

Memasuki November, Pj. Walikota Malang Instruksikan Empat Hal

Malang – Memasuki bulan November, Pj Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M mengisntruksikan empat hal pada apel pertama di bulan ini Senin (6/11/2023). Bertempat di halaman Balaikota Malang, Wahyu menyampaikan beberapa poin penting kepada jajaran ASN Kota Malang. Beberapa poin penting tersebut adalah penanganan stunting, antisipasi bencana memasuki musim penghujan, persiapan memasuki masa kampanye dan perkuat netralitas ASN jelang Pemilu 2024.

Terkait penanganan stunting, Wahyu akan melakukan evaluasi kepada kelurahan-kelurahan. Wahyu ingin mengecek komitmen jajarannya dalam menanganani stunting. “Telah saya kumpulkan jajaran lurah dan OPD untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden, salah satunya penanganan stunting. Dan inipun akan kita evaluasi dan turun secara langsung untuk memantau. Apa yang kita lakukan ini, menjadi ujung tombak. Walaupun stunting cenderung menurun tapi perlu ada penekanan agar lebih fokus penanganan,” terangnya.

Selanjutnya, memasuki musim penghujan, Wahyu mengingatkan perlunya antisipasi dan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi. “Jika ada hujan yang turun untuk lebih siap melalukan hal-hal yang prioritas dalam penanganan bencana. Saya sudah mendapat laporan titik-titik rawan banjir atau tergenang karena hujan. Lakukan langkah-langkah komprehensif dan terintegrasi penanganan. Agar masyarakat paham, bahwa Pemerintah turun tangan menangani bencana ini,” papar Wahyu.

Tidak hanya itu, jelang Pemilu 2024 Wahyu kembali mengingatkan pentingnya netralitas ASN. “Akhir November partai partai politik sudah berkampanye, saya mengingatkan mengenai pesta demokrasi 2024 agar dapat berjalan lancar. Banyak hal terkait pesta ini yang harus kita lakukan. Tetap ingat tanggung jawab kita dalam pelaksanaan ini, ingat juga netralitas. Mudah-mudahan bisa berjaln dengan baik, aman, sejuk, kondusif sesuai harapan kita semua,” ucap Wahyu.

Kemudian, pada kegiatan ini Wahyu juga menyerahkan sejumlah penghargaan. Deretan penghargaan yang berhasil diraih Kota Malang antara lain:

1. Anugerah Media Humas 2023
Juara 1 Kategori Media Audio Visual Tingkat Kabupaten/Kota

2. KIM Hackathon
Juara III KIM Hackathon 2023 (KIM Samaan)

3. Jatim Publik Relation Award (JPRA) 2023
– Terbaik I untuk Kategori Website tingkat Diskominfo Kab/Kota
– Terbaik I Kategori Program Kampanye Komunikasi Publik Tingkat Diskominfo Kab/Kota
– Terbaik II untuk Kategori Video Kreatif tingkat Diskominfo Kab/Kota
– Terbaik II Kategori Media Sosial Tingkat Diskominfo Kab/Kota

4. Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023
Juara III Kategori Videografis (KIM Lestari Tunjungsekar)
(sfr/Ts)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *