Berita TerbaruDokumentasiEkrafHeadlineOktober 2023Pj Walikota MalangWahyu Hidayat

Pj Walikota Malang, Apresiasi Peran Komite Ekonomi Kreatif

Malang – Gayeng, itulah suasana yang tergambar ketika Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M duduk bersama Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang. Suasana begitu cair dan hangat, sebab gelak tawa menjadi selingan di tengah-tengah diskusi mereka pada acara Rapat Koordinasi Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang yang digelar di Shalimar Hotel, Selasa (10/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Wahyu mengapresiasi kinerja Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang yang telah lama hadir sebagai mitra pemerintah untuk menguatkan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Malang. “Saya apresiasi Komite Ekonomi Kreatif ini sudah hadir lama, dan telah memiliki roadmap yang sangat terstruktur. Termasuk dalam berkolaborasi dengan Pemkot untuk membangun MCC melalui tahapan-tahapan,” ucap Wahyu.

Wahyu berharap, sebagai mitra pemerintah Komite Ekonomi Kreatif ini dapat berkolaborasi menggerakan ekonomi kreatif. Dengan harapan akan memberikan dampak nyata dalam mengentaskan pengangguran terbuka. “Kita tidak membicarakan elemen komunitas kreatif saja. Tapi juga ekonominya, bidang ekonomi ini kan luas. Mudah-mudahan dengan ada ekonomi kreatif ini masyarakat yang tadinya dekat dengan pengangguran dan kemiskinan, nantinya bisa teratasi,” terang Wahyu.

Terlebih, sambung Wahyu, selaku penjabat Walikota Malang ia diberikan amanat oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk mengawal penguatan ekonomi kreatif di Kota Malang. “Gubernur Jawa Timur, saat saya pelantikan langsung menyampaikan bahwa saya sebagai Pj Walikota Malang untuk mengawal ekonomi kreatif di Kota Malang. Dan tentu itu menjadi amanat yang harus saya jalankan,” pungkas Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bappeda Kota Malang sekaligus Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang, Dwi Rahayu, Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang, Fiki Arif Herina Darma serta jajaran Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang. (sfr)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *