Dokumentasi

Penuh Haru, Sutiaji-Edi Pamit dari Balaikota Malang

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji tidak lagi bisa membendung air matanya ketika berpamitan kepada seluruh ASN Pemkot Malang pada hari terakhirnya berkantor di Balaikota Malang, Jumat (22/9/2023). Isak tangis pecah, menambah haru suasana halaman Balaikota Malang, kala Walikota Sutiaji, Wawali Sofyan Edi, Widayati Sutiaji, dan Ely Sofyan Edi menghampiri dan menjabat satu persatu tangan para ASN. Spanduk bertajuk salam perpisahan dan ungkapan terima kasih dibentangkan para ASN. Tari Grebeg Sekar Kencana Jati ikut mengiringi momen perpisahan tersebut.

“Kami sekeluarga dan Mas Edi sekeluarga, pada 24 September 2018 kami menapaki bersama dengan penuh keyakinan dan bersandar pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bendera merah putih dan Malang Kucecwara yang kita banggakan, kami tapaki itu. Sebuah amanat yang luar biasa untuk bisa memimpin Kota Malang,” tuturnya mengenang perjalanan lima tahun masa jabatannya memimpin Kota Malang.

Ucapan terima kasih tidak henti-hentinya dihaturkan Walikota Sutiaji pada sambutan perpisahannya. “Saya terima kasih kepada seluruh ASN dan warga Kota Malang, begitu banyak situasi dan momen yang telah kita lewati selama ini. Dan bisa kita lalui, terima kasih telah membersamai. Kolaborasi dan dukungan panjenengan adalah segalanya. Kami ucapkan ribuan terima kasih,” imbuhnya.

Terakhir Walikota Sutiaji menitipkan pesan untuk seluruh ASN Pemkot Malang. “Jabatan pasti ada masanya, namun persaudaraan diantara kita tidak ada batasnya. Kami mohon maaf, saya undur diri. Panjenengan adalah orang hebat. Kami berdua titip Kota Malang, Malang Kucecwara, Bumi Arema yang kita cintai agar senantiasa dijaga, tetap kokoh, dan penuh prestasi,” tutup Walikota Sutiaji sembari melambaikan tangannya.

Pagar betis jajaran ASN Pemkot Malang mengiringi langkah kepergian Walikota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi meninggalkan Balaikota Malang. Di ujung gerbang, Walikota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi masuk ke mobil pribadi masing-masing. Bahkan Walikota Sutiaji mengemudikan sendiri mobilnya. Lambaian tangan para ASN seolah menjadi salam perpisahan yang menutup perjalanan mereka memimpin Kota Malang.

Namun, tidak hanya jajaran ASN. Di sepanjang jalan dari Balaikota Malang hingga kediaman dinas Walikota Sutiaji di Jl. Ijen no. 2, Malang, ribuan siswa dan warga Kota Malang berjajar begitu antusias ingin menyampaikan salam perpisahan untuk sosok Walikota Sutiaji. Melihat itu, sontak Walikota Sutiaji dan Widayati Sutiaji turun dari kendaraan lalu seketika para siswa dan warga berebut menyalaminya. “Terima kasih anak-anak ku yang luar biasa. Terima kasih warga Bumi Arema. Kami pamit, mohon dimaafkan jika ada kesalahan,” ucap Walikota Sutiaji. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *