Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Hari Ini Isoter Pemkot Malang Siap Terima Pasien Covid 19 Bergejala Ringan

Termasuk Misi ke  1. Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan, dan layanan dasar lainnya bagi semua warga. Dan termasuk Misi ke 4. Memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional, dan akuntabel.

Malang – Tingginya lonjakan Covid-19 terutama dengan varian Omicorn di Kota Malang mengharuskan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji untuk menyiapkan isoter. Meski di Kota Malang sudah ada isoter Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard (RSLIB); namun Walikota Sutiaji tetap memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Malang untuk menyiapkan isoter khusus untuk warga Kota Malang.

“Isoter di RSL kan bukan hanya untuk warga Kota Malang tapi juga melayani banyak pasien dari wilayah lain dan karena sekarang kapasitas disana sudah semakin penuh maka saya meminta Dinkes untuk segera membuka isoter khusus warga Kota Malang agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik” ujar Sutiaji saat meninjau Isoter SKB Kota Malang di wilayah Kelurahan Pandanwangi, Kamis (17/2).

Isoter ini berkapasitas 50 bed, lanjut Sutiaji, saya berharap dapat membantu warga Kota Malang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan treatmen dalam proses penyembuhan covid-19; namun kami juga akan segera berkoordinasi dengan ibu Gubernur dan Bapak Sekda Provinsi Jawa Timur untuk membuka isoter di Jalan Kawi.

Walikota Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat Kota Malang yang tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam beraktivitas sehari-hari. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mengerti dan tingkat literasi mereka juga baik dalam menekan penyebaran virus Covid-19” tegasnya.

Pemerintah terus menerus berupaya dalam pengendalian virus Covid 19 dengan menekan Bed Occupancy Rate (BOR); pun demikian dengan Pemkot Malang yang akan terus melakukan penguatan tracing dan treatmen agar lonjakan penyebaran virus Covid-19 dapat teratasi serta tingkat kesembuhan juga semakin tinggi. Komitmen pemerintah daerah tersebut merupakan wujud nyata implementasi misi kesatu RPJMD 2018-2023 yang berbunyi menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga.

Lebih lanjut, Walikota Sutiaji juga akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PANRB untuk membuka balai-balai Diklat mereka yang berada di wilayah Kota Malang agar dapat dijadikan isoter. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *