Berita TerbaruHeadline

Sam Sutiaji Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Menparekraf RI

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) online bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Uno. Ngopi multiplatform dalam zoom meeting dan livestreaming youtube membahas potensi, peluang dan tantangan Kegiatan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung dari Ngalam Command Center Kota Malang. Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang menyampaikan optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kota Malang. “Kota Malang identik dengan Kota ekonomi kreatif” ujarnya.

“Ada 8.000 UMKM yang berdaya dan mempunyai nilai bargaining terhadap pasar global dan ini kita kuatkan terus menerus” tambah Sam Sutiaji.

Acara Ngopi juga menjadi kesempatan perkenalan OK OCE yang merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. OK OCE memberikan kontribusi melalui gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan. Tujuannya untuk menciptakan kemandirian dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

OK OCE yang digagas Menparekraf RI, Sandiaga Uno memiliki 7 Top (7 Tahapan OK OCE Prima) mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan. Gerakan ini turut disosialisasikan dalam acara Ngopi bareng kali ini.

“Jalan-jalan ke Kota Malang, Jangan lupa membeli jagung, Kalo pariwisata kita ingin menjadi pemenang, Mari produk Ekraf kita dukung” ujar Sam Menteri menutup acara ngopi ini.(EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *