Berita TerbaruHeadline

3.000 Paket Beras Mulai Disalurkan ke Kota Malang

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI di halaman Balaikota Kota Malang. Sebanyak 3.000 paket bantuan beras dari Kementerian Sosial mulai disalurkan untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Malang. “Bantuan dari kementrian sosial ini sudah luar biasa, ada BST (Bantuan Sosial Tunai) , Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan itu sudah diterimakan.” Ujarnya.

“ Plus di APBD kami sudah ada 34.000 sudah kami gulirkan ke Keluarga Penerima Manfaat” tambah Sam Sutiaji.

Menghadapi PPKM sejak pertengahan Bulan Juli 2021 dan masih berlangsung hingga saat ini, mendorong masyarakat memutar otak agar mampu bertahan di tengah situasi sulit pandemi COVID-19. Sesuai arahan dan instruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kementerian Sosial memberikan bantuan beras lima kilogram per karung kepada seluruh Kabupaten/Kota yang terdampak PPKM Darurat di Jawa-Bali. Bantuan beras ini menyasar masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di luar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Selanjutnya, Charles Purnama Kasubid pemulihan dan reintergrasi sosial Direktorat PSKBS Kementrian Sosial RI menyampaikan 3.000 paket beras ini. “Pada kesempatan ini, saya atas nama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan beras PPKM sebanyak 3000 paket, untuk 1 paketnya sebanyak 5 kg kepada Bapak Walikota untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat Kota Malang yang terdampak pandemi COVID-19.” ujarnya (MP/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *