Berita TerbaruHeadline

Pantau Penerapan PPKM Darurat, Walikota Sutiaji : Sosialisasi Akan Terus Kita Galakkan dan Evaluasi

Malang – Sabtu (3/7), Walikota Malang, H. Sutiaji melaksanakan Sidak Pemantauan Penerapan PPKM Darurat di beberapa wilayah Kota Malang. Bersama Kapolresta Malang Kota, Bhudi Hermanto dan Dandim 0833 Kota Malang, Ferdian Primadhona, rombongan berkeliling Kota Malang memantau dan melihat situasi yang ada sekaligus melakukan sosialisasi.

Rombongan menyempatkan mengunjungi pasar blimbing, beberapa resto di wilayah Suhat serta kawasan sudimoro untuk melihat kesiapan masyarakat.

“Kali ini kami baru melakukan tahap sosialisasi; sifatnya baru memberi tahu pada masyarakat dan sore nanti akan kami evaluasi bagaimana kesiapannya” ujar Sutiaji.

Intinya, lanjut Sutiaji, jangan ada banyak pergerakan orang yang rawan terjadi penularan Covid – 19. PPKM yang berskala besar ini bersifat darurat sehingga benar-benar harus menjadi perhatian bersama dan membutuhkan ketaatan masyarakat.

“Para pelaku usaha yang melanggar aturan juga akan segera diberi sanksi dengan kita cabut ijinnya dan tidak boleh buka kembali” tegasnya.

Nanti malam Pemkot Malang juga akan mematikan PJU di beberapa titik guna mengurangi mobilitas orang. “Siang ini saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk mengecek lebih dulu jalan-jalan yang sudah ditentukan. Jangan sampaik nanti lampu dimatikan namun jalannya masih berlubang. Tentu ini akan membahayakan pengguna jalan” tutur Sutiaji.

Setelah melaksanakan pemantauan; Walikota Sutiaji dan rombongan juga melanjutkan perjalanan menuju RSUD Kota Malang untuk meninjau kesiapan ruang jenazah di RSUD Kota Malang dalam rangka pemulasaraan jenazah Covid-19. (Sfr/Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *