Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pelantikan PDDI Kota Malang, Walikota Malang : Donor Darah Sebagai Amal Berharga yang Tidak Ternilai

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dilantik menjadi ketua PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Cabang Kota Malang Periode 2021-2026 di Halaman Balaikota Malang. Pengurus PPDI Kota Malang dilantik oleh Ketua Umum PDDI Pusat Komjen Pol (Purn) Drs H Adang Daradjatun. Walikota Sutiaji menyampaikan komitmen dan semangat pengurus PDDI yang baru dilantik. “Kolaborasi terus dengan PMI, memberikan mengedukasi kepada masyarakat bahwa donor darah ternyata menyehatkan, donor bagian dari amal yang sangat berharga dan tidak ternilai” ujarnya.

“Kami akan mendorong di PMI membuat aplikasi ketersediaan darah di PMI berapa sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi kapan saya harus secara rutin berdonor darah.” Tambah Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Sementara itu, Ketua Umum PDDI Pusat Adang Daradjatun menyampaikan harapannya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. “Mudah-mudahan akan terus berlanjut, saya berharap donor darah untuk kemanusian terus dilanjut.” Ujarnya.

Walikota Malang Sutiaji dan Ketua Umum PDDI Pusat Adang Daradjatun meninjau langsung kegiatan donor darah sukarela yang dilaksanakan di halaman balaikota Malang. Ratusan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan.(em)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *