Berita TerbaruHeadline

Bung Edi: Selamat Bertugas Bapak Bersama-sama Pengurus

Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sukun Kota Malang di SMPN 12 Kota Malang memilih Kepala Sekolah SDN Sukun 2, Jumain S. Pd, M.Pd. sebagai Ketua Cabang (PGRI) Sukun Kota Malang periode 2021-2026. Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dalam konferensi PGRI itu menyampaikan apresiasinya. “ Selamat Bertugas bapak, Bersama-sama Pengurus” ujar Bung Edi, sapaan akrab Wakil Walikota Malang (7/4/2021).

PGRI yang tidak lepas dari sebuah figur guru atau tenaga pendidik memiliki peran penting dalam membangun karakter anak bangsa. “Kedepan diharapkan mau dan mampu memberikan inspirasi kepada ber-bagai pihak tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa di negara ini.” Ujar Wawali Kota Malang.

Pada masa pandemi covid-19 ini, proses belajar mengajar mengalami tantangan tersendiri. Pandemi menghilangkan proses pembelajaran tatap muka di dalam kelas menjadi daring atau proses pembelajaran jarak jauh. Adaptasi ini membuat para guru harus berjuang ekstra keras untuk bisa menyampaikan materi pembelajaran. “Kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang terus berjuang” ujar Bung Edi.

“Mudah-mudahan pandemi segera, kita tetap sehat, proses belajar tatap muka dapat berjalan lagi” pungkas Wawali Kota Malang.(EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *