Berita TerbaruHeadline

56 Penghafal Al Quran Kota Malang Terima Insentif 1 Juta Per-Bulan

Malang (26/01) – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji bersilaturahmi dengan para Huffadz (Penghafal Al Quran) Kota Malang di Gedung Bersama Lantai 4 Balaikota Malang. Program 1 (satu) RW, 1 (satu) hafidz (penghafal) Al Quran yang sudah diniatkan Walikota Malang sejak tahun 2019 lalu ini memasuki babak baru. “Sementara yang terkumpul 56 Penghafal Al Quran dan dia punya santri. Sementara yang bisa kita bantu hafidznya dulu kita kasih Insentif 1 Juta Per-Bulan” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Sebelumnya pada tahun 2020 para Huffadz sudah pernah menerima insentif selama 3 bulan. Walikota Malang Sutiaji ingin program 1 RW, 1 hafidz Al Quran diintensifkan. “Kami minta nanti kedepan ada di kelurahan-kelurahan itu tolong menghafal dimana nanti seterusnya kita pantau dalam rangka untuk menciptakan 1 RW, 1 Hafidzil Quran” ujar Pak Aji.

Kota Malang memiliki potensi untuk mewujudkan program 1 RW, 1 Hafidzil Quran karena banyaknya surau, langgar, mushola dan masjid masjid telah memiliki Taman Pendidikan Quran (TPQ). Hal ini yang harus dikuatkan. Bahkan Walikota Malang Sutiaji meminta informasi kalo ada peserta didik yang kesulitan pembiayaan. “Nanti anak-anak yang ngaji di njenengan yang punya niat bener-bener Hafidzil Quran, tapi pembiayaan kurang di sampaikan ke kami, mudah-mudahan kami bisa berikan solusi” ujar Sutiaji.

Selanjutnya, Walikota Malang Sutiaji juga menitipkan pesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M selama pandemi covid-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Santrinya diingatkan sekarang bukan 3M lagi tapi 5M” pungkasnya. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *