Walikota Sutiaji : Pemuda Pancasila Mengawal Nilai-Nilai Pancasila

Malang (1/10/2020) – Pemerintah kota Malang mengisi Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan refleksi bersama Pemuda Pancasila di Ruang Sidang Balaikota Malang. Hari Kesaktian Pancasila menjadi pengingat sejarah dan betapa besar pengorbanan nenek moyang untuk bangsa. Nilai-nilai Pancasila sudah seharusnya mendarah daging di generasi saat ini. “ Teman-teman ini menjadi pengawal utama bagaimana prilaku pancasilais benar-benar menjadi kekuatan kita, bukan hanya simbol tapi ideologi yang kita kuatkan” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Momentum Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 ditengah pandemi covid-19 ini, tetap mengingatkan masyarakat agar semakin menghayati Pancasila sebagai dasar hidup bangsa Indonesia. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa saat ini nilai-nilai Pancasila mengalami degaradasi. Untuk itu harus dikuatkan nilai dan perilaku Pancasilais. “Nilai kemanusiaan, nilai demokarasi, nilai menghargai satu dengan yang lain sehingga terjadi kesatuan dan persatuan,” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Malang H. Agus Sunar Dewabrata SH menyampaikan komitmen Pemuda Pancasila Kota Malang. “Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala didada kita masing-masing. Saya tegaskan kembali sikap dari pemuda pancasila Kota Malang yaitu siap bersama TNI Polri akan menghadang semua yang ingin menrongrong wibawa pemerintah dan yang ingin menggangu keamanan dan kenyamanan warga kota Malang “ ujarnya. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment