Berita TerbaruHeadline

Upacara Tabur Bunga Jelang HUT 75 TNI, Bawa Pesan Lawan Hoax dan Virus Agitasi Persatuan

Bangsa besar adalah bangsa yang mampu menghargai dan menghormati jasa jasa pahlawannya. Menyambut hari jadi TNI ke 75, Forkopimda Kota Malang gelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati Kota Malang (2/10 ’20). Walikota Malang Sutiaji hadir pada acara yang dihelat oleh Kodim 0833 Kota Malang, dengan Inspektur Upacara tabur bunga Danlanal Malang, Hreesang Wisanggeni.

“Ini (upacara tabur bunga), senantiasa memimiliki nilai strategis. Terlebih pada kondisi situasi seperti saat ini, dimana teknologi informasi seakan menjadi “ideologi” ke 2 bagi masyarakat. Karena dari mulai bangun pagi hingga jelang tidur, seakan setiap individu tak bisa lepas dari gadget. Tentu ini menjadi tidak sehat, karena bukan kita yang mengendalikan gadget, tapi justru kita yang dikendalikan oleh gadget. Dampak ikutan banyak dari kita terbawa oleh informasi yang belum tentu kebenarannya, hoax dan ragam kalimat agitasi tanpa sadar tercerna yang itu membawa kita pada pintu perpecahan dan menggerus persatuan bangsa. Pada konteks itu lah, maka upacara tabur bunga memberi pesan moral agar kita semua tidak lupa nilai nilai perjuangan yang dibawa oleh pahlawan kusuma bangsa, “tegas Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa.

Bersama Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Irwan Subekti bersama jajaran Forkopimda Malang, Walikota Malang Sutiaji menyempatkan secara khusus tabur bunga dan kirim doa pada pusaran (alm) Hamid Rusdi, (alm) Ebes Sugiono dan (alm) HM. Soesamto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *