Berita TerbaruHeadline

Motodoro Jadi Bukti Sinergitas Komunitas dengan Pemkot Malang

Malang – Penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh Pemkot Malang sebagai salah satu wujud kesiapsiagaan tanggap darurat Covid-19. Kali ini, hal tersebut juga didukung oleh Komunitas Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya, Universitas Muhammadiyah Malang serta Media dengan memanfaatkan drone “Motodoro” sebagai sarana penyemprotan disinfektan melalui udara.

Walikota Malang melalui Kabag Humas Kota Malang, Widianto menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai penguatan apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Malang. “Kita kan sudah melakukan penyemprotan oleh BPBD; begitu pula dengan wilayah dalam hal ini Kecamatan dan Kelurahan” jelas Widianto.

“Rekan-rekan di wilayah sudah bisa melakukan intervensi ke tingkat RT / RW karena kemarin sudah kita dropping bahan-bahannya untuk melakukan disinfektan” tambahnya.

Widianto juga menegaskan bahwa ini adalah bagian dari langkah-langkah penerapan protokol kesehatan dalam menangani Covid-19. “Harapannya sebaran wilayah juga akan semakin luas; kali ini akan menyasar koridor ijen, kampung warna warni, kampung tridi, kampung biru dan sawojajar” tuturnya.

Dapat juga dijelaskan bahwa bahan yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan telah melalui pertimbangan ahli farmasi sehingga dianggap aman bagi masyarakat; terlebih penyemprotan dilaksanakan di ruang-ruang publik.

Kegiatan yang dilakukan di depan rumah dinas Walikota Malang jalan Ijen no. 2 tersebut selain dihadiri oleh Walikota Malang, Sutiaji juga tampak mendampingi adalah Kapolresta Malang Kota, Kombes. Leonardus Simarmata, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Tommy Anderason, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *