Rapikan Tiang Telekomunikasi Upaya Perlancar Arus Lalin

Rekayasa lalin dan pembenahan infrastruktur menjadi bagian upaya untuk menata agar arus lalu lintas berjalan lancar. Salah satu yang dicermati dan jadi perhatian Pemkot Malang, terkait tiang tiang telekomunikasi dan atau tiang listrik yang berhimpitan dengan bahu jalan. “Sama halnya langkah upaya pembenahan tikungan jalan, keberadaan tiang tiang telekomunikasi yang menjorok ke jalan juga lagi kita cermati dan kita komunikasikan untuk dapat dirapikan oleh providernya. Ini agar tidak mengganggu sudut pandang pengemudi juga meminimalisir resiko laju kendaraan sekaligus untuk memperlancar laju kendaraan, “demikian diutarakan Sutiaji, Walikota Malang usai mencermati progres rekayasa lalin di kawasan Soetta (Soekarno Hatta).
Salah satu contoh, tiang komunikasi yang berada di depan pos polisi Universitas Brawijaya dan berdekatan dengan lampu lalu lintas. “Itu terlalu menjorok ke jalan, sehingga kita minta provider untuk memindahkan dan merapikan. Dan, kita sampaikan terima kasih kepada provider yang merespon itu dengan cepat, “tutur Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa.
“Bertepatan kita juga sudah ada giat Rabu Rapi, yang dipandegani Asisten Administrasi Pembangunan, Bu Diah. Digiat itu dilakukan perapian kabel telekomunikasi yang juga melibatkan para provider, termasuk juga merapikan tiang tiang yang dinilai mengganggu arus lalu lintas maupun saluran drainase, “ujar Walikota Sutiaji.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment