Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bung Edi Ajak Jamaah Al Hikmah Malang Raya Merawat Kebhinekaan

Sholawatan sabtu pagi (1/2 ’20) Majelis Dzikir Maulidurasul Al Hikmah, menjadi agenda awal Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Digelar di pendopo agung kabupaten Malang, acara yang difasilitasi pemkab Malang ini, digelar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H.
“Kita patut bersyukur gema sholawat terus terpancar di Malang Raya, bhumi Arema. Atas hal itu, saya mewakili masyarakat Malang Raya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Malang beserta jajaran Pemkab Malang. Karena lewat sholawatan seperti ini semoga mampu memberikan keberkahan bagi warga dan Pemerintahan Malang Raya, “demikian diutarakan Bung Edi, demikian Wawali Malang akrab disapa.
Dihadapan jamaah Majelis Sholawatan, Bung Edi juga mengajak untuk terus menjaga serta merawat nilai kebhinekaan yang sangat adi luhung hadir di persada Nusantara, dan pada khususnya yang tertanam kuat di bumi Arema.
Setelah 3 (tahun) vakum menggelar sholawatan di pendopo kabupaten Malang, Bupati Sanusi meminta menghidupkan kembali kegiatan sholawatan Al Hikmah di pendopo kabupaten Malang. “Pendopo ini telah ditetapkan menjadi gedung heritage. Jadi tidak bisa di alih fungsikan, oleh karenanya biar juga tidak terkesan “wingit”, saya perintahkan hidup kembali majelis dzikir di tempat ini, ujar Sanusi, Bupati Malang. Mengingat lokasi pendopo kabupaten Malang berada di kota Malang, Sanusi juga mengharapkan Walikota Malang juga berkenan jadi pembina kegiatan majelis dzikir tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *