Penerimaan Tim Juri Penilaian Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan di Kantor Kecamatan Blimbing.

Malang – Walikota Malang, Sutiaji mendorong Kecamatan untuk terus konsisten memberikan layanan prima pada masyarakat. Termasuk Kecamatan Blimbing yang kali ini mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019.

“Kecamatan Blimbing adalah salah satu dari 5 kecamatan di Kota Malang yang terbilang sukses melaksanakan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan publik pada masyarakat; namun bukan berarti keempat kecamatan lainnya tidak baik. Masing – masing kecamatan memiliki kelebihannya sendiri” ujar Walikota Sutiaji.

Kendati demikian, tambahnya, saya berharap agar seluruh kecamatan dapat terus konsisten dalam meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang baik pada warga agar Kota Malang menjadi kota yang bermartabat.

“Saya berpesan pada jajaran Camat dan Lurah di Kota Malang agar tetap menjaga silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh pejabat dan unsur masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing; tujuannya adalah agar memudahkan untuk mendeteksi serta menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat” ujarnya.

Salah satu juri, Prof Suryanto menyebut, lomba ini digelar untuk mengoptimalkan peran dan fungsi kecamatan dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin dinamis.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengukur kinerja seorang camat serta menstimulasi munculnya kreativitas dan inovasi baru dari seorang camat dalam menjalankan tugasnya,” papar Suryanto.

Terkait kunjungannya ke Kecamatan Blimbing, Suryanto bersama tim ingin menilai serta melihat langsung kondisi faktual hasil kinerja camat di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, tugas administrasi serta denigatif dan inovasi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment