Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Kota Malang Raih Penghargaan Industri Kreatif & UMKM Digital

Kota Malang kembali meraih prestasi dengan menyabet penghargaan sebagai kota industri kreatif dan UMKM berbasis digital Harian Surya Award 2019. Harian Surya dalam HUT ke-30 ini memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga, baik pemerintah daerah maupun instansi yang bergerak memaksimalkan teknologi digital pada era industri 4.0 saat ini. Selain Kota Malang, Harian Surya juga memberikan penghargaan yang sama kepada Kota Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Nganjuk.

Kota Malang dinilai mampu memunculkan industri kreatif lewat platform digital. Kota Malang juga dianggap sukses mengembangkan sektor UMKM berbasis platform yang sama. Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam peringatan HUT Harian Surya ke 30 di Hotel Grand Dafam, (11/11/2019) Surabaya.

Wali Kota Malang Sutiaji berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Harian Surya. Penghargaan ini kata dia, semakin menunjukkan peta jalan yang sedang dibangun yakni menumbuhkan ekonomi kreatif berbasis digital. “Potensi yang ada ini lah yang terpotret,” kata Sutiaji.

Sutiaji menambahkan sinergi pentahelix dengan berbagai stakeholder termasuk perguruan tinggi masih akan terus dilakukan. Sebab dengan itu, Pemkot Malang sukses mengembangkan menjawab tantangan di era Industri 4.0. “Keberhasilan kami salah satu kuncinya adalah kolaborasi. Maka dari itu kolaborasi masih terus kami jalin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *