Pengukuhan Kepala SD dan SMP Negeri Kota Malang

Malang (3/9)– Walikota Sutiaji melantik 37 kepala sekolah di ruang Sidang Balai Kota Malang. Kepala sekolah yang dilantik tersebut terdiri dari 14 guru yang baru mendapatkan tugas dan amanah sebagai kepala sekolah dan 23 lainnya merupakan kepala sekolah yang dimutasi untuk pindah ke sekolah lain.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah beserta kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Walikota Malang Sutiaji menyampaikan pesan untuk senantiasa mengedepankan inovasi dan prestasi, terutama mengawal karakter siswa sejak usia dini. Misi ini dapat diwujudkan dengan cara komunikasi intens bersama orang tua siswa, karena sejatinya pembentukan karakter bergantung pada dukungan yang diberikan oleh orang tua. ”Era saat ini sangat berbeda dengan era beberapa waktu lalu. Salah satu efeknya terkait dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi” ujar Walikota Sutiaji.

Pelantikan kepala sekolah ini juga bertujuan untuk mendukung program zonasi sekolah, terkait dengan pemerataan guru untuk mengawal pendidikan yang lebih berkarakter. Harapannya agar para kepala sekolah bisa menjalankan tugas pokok serta fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku dan dilandasi dengan niatan ibadah setelah pengukuhan ini. (Rn)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment