Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Diplomasi Durian ala Gubernur Sumbar, Dijawab Diplomasi Kuliner ala Sutiaji

Gubernur Sumatera Barat, Irvan Prayitno memiliki cara sendiri untuk mengenalkan potensi Sumatera Barat melalui sajian durian kepada Kepala Daerah Indonesia yang hadir pada ajang awarding Kepala Daerah Inovatif di kota Padang (22/8 ’19). Diplomasi durian ala Gubernur Sumbar menjadikan suasana welcome party yang di tempatkan di Masjid Raya Sumatera Barat pun menjadi riuh dengan semerbak bau durian.

Gubernur Sumbar yang juga dikenal warganya selaku pemusik dengan grubnya IP band serta baru saja mendapatkan rekor Muri atas karya pantun pantunnya, dengan bangga memamerkan kekayaan buah durian Sumatera Barat.
Tak mau kalah (Gubernur Sumbar, red.), Walikota Malang Sutiaji kepada kolega kolega Kepala Daerah serta tamu undangan yang hadir juga mempromosikan potensi serta kekayaan kuliner kota Malang. “Bapak/Ibu hadir dan datang ke kota Malang, maka lidah akan dimanjakan dengan ragam kuliner nantinya, “promo Sutiaji. Diplomasi kuliner ala Sutiaji sejalan dengan penguatan untuk menjadikan Malang sebagai kota halal tourism dan kota kreatif yang salah satunya ditopang oleh industri kuliner.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *