Forum Malang Kota Sehat

Pemerintah Kota Malang telah siapkan anggaran untuk bangun Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT). Rencananya akan dibangun di beberapa titik Kota Malang. Hal ini dipaparkan Hari Noto, Ketua Forum Malang Kota Sehat dalam Rapat Evaluasi Lokus Dalam Rangka Persiapan Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional 2019 (15/8) yang digelar di Ruang Sidang Balaikota Malang .Turut hadir dalam rapat evaluasi ini kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Supranoto , M.Kes., para camat, lurah dan OPD terkait serta perwakilan tim penanggung jawab lokus.

Hal ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Malang dalam mempersiapkan Malang Kota Sehat tingkat nasional Tahun 2019 dan juga sebagai tanggapan atas beberapa keluhan masyarakat terkait perilaku buang air besar (BAB) sembarangan di sungai. Selain mempersiapkan IPLT, pemerintah Kota Malang melalui pihak terkait juga mempersiapkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Tanaman Hidroponik, SDN model dan teknis lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan sebagai penyelenggara rapat evaluasi menekankan perlunya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak serta penguatan Pentahelix agar terwujud Malang Kota Sehat 2019. “Mohon dukungan dari semua yang ada, baik dari SKPD, maupun tim teknis dan juga dari Forum Malang Kota Sehat agar kita bisa bersama –sama menyelesaikan permasalahan saat ini yang mungkin masih ada, mari kita cari solusi , supaya nanti semuanya bisa lebih maksimal.” ujarnya. (Azr)

 

               

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment