Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Tinjau Kesiapan Stadion Gajayana

Malang – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 74 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2019 mendatang, Walikota Sutiaji menyempatkan waktu untuk meninjau langsung kesiapan Stadion Gajayana Malang pada hari Senin (5/8).

Stadion Gajayana Malang rencananya akan menjadi lokasi Upacara dalam rangka memperingati HUT ke 74 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2019 di Kota Malang pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang.

“Hari ini saya sengaja meluangkan waktu untuk meninjau langsung kesiapan Stadion Gajayana dalam rangka perhelatan upacara HUT RI” ujar Sutiaji.

Tampak hadir mendampingi adalah Kabag Umum Setda Kota Malang, Suwarjana; Kabag Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto; Sekretaris Dispora Kota Malang, Moch. Kharis.

Sutiaji mengatakan bahwa berbagai detail kesiapan upacara harus terus diperhatikan karena ini pertama kalinya Upacara Peringatan HUT RI dilaksanakan kembali di Stadion. “Akan ada kurang lebih 20 ribu pasang mata yang akan hadir dan mengikuti upacara tersebut; sehingga saya ingin agar kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan dapat kami minimalisir” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa penting bagi seluruh elemen yang turut serta dalam kegiatan tersebut untuk selalu berkoordinasi dan mengkomunikasikan hal-hal terkait kesiapan sebelum acara berlangsung; dengan harapan jika ada permasalahan dapat segera terdeteksi dini dan dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyempatkan melihat serta memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibraka yang nantinya juga akan bertugas.

Di sela-sela latihan Paskibraka, Walikota Sutiaji berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi baik kesehatan maupun mentalnya; karena saat Upacara Peringatan nantinya, mereka dituntut untuk fokus agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Karena sejujurnya, saat pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih akan menjadi satu-satunya fokus para peserta bahkan audiens yang turut serta hadir pada kegiatan tersebut; sehingga penting bagi mereka yang bertugas untuk tetap fokus dan terus berlatih” tandasnya.

Stadion Gajayana rencananya akan menjadi lokasi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke 74 tahun Kemerdekaan RI mendatang.

Walikota Malang, H. Sutiaji direncanakan akan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 pagi harinya.(Ts)

         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *