Kunker Pemerintah Kota Magelang

Malang (25/1) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Magelang di Ruang Majapahit Balaikota Malang. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang dr. Supranoto M.Kes menerima rombongan tamu yang dipimpin oleh Pj Sekda Kota Magelang, Sumartono SE MM.

Dalam sambutannya, Supranoto mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan pemerintah kota Magelang yang menjadikan kota malang sebagai tujuan kegiatan kunjungan kerja. Semoga pada pertemuan ini memberikan manfaat dan menjalin kerja sama yang lebih baik serta mempererat tali silahturami antara pemerintah kota malang dan pemerintah kota magelang.

“APBD kota malang tahun 2019 kurang lebih 2,3 trilyun dengan pendapatan daerah sebesar 523 Milyar. Malang memiliki motto, Tribuana Citra Kota yaitu Malang sebagai Kota Pendidikan, Pariwisata, dan Industri. Pertumbuhan penduduk dengan aktivitas tidak sebanding dengan kapasitas ketersediaan ruang yang menyebabkan masalah seperti pengelolaan sampah dan berkurangnya ruang terbuka hijau, pemerintah kota malang bersama kader lingkungan dan masyarakat terus berkomitmen untuk mewujudkan bank sampah disisi lain kota malang berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan sampah” ujar Supranoto.

Kota Malang pada tahun 2011 telah terlibat program pengembangan kota hijau yang difasilitasi oleh Kementrian Pekerja Umum, program tersebut berhasil mencapai target. Seperti diberikannya penghargaan kepada kota malang yang termasuk 3 besar kota terbaik dalam pelaksanaan P2KK yang diikuti 60 kota kabupaten di Indonesia.

Ketua rombongan dari Pemerintah Kota Magelang Sumartono mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan ini dan semoga pada pertemuan ini bisa membawa manfaat antara pemerintah kota magelang dan pemerintah kota malang. “Kami dikota magelang dipimpin pak wali untuk bisa belajar yang pertama bagaimana mengamankan Islamic center, yang kedua bagaimana pengelolaan baznas yang belum maksimal, yang ketiga mengenai proses pengadaan barang dan jasa berikutnya tentang perkembangan kebencanaan” ujar Sumartono.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cendera mata dan foto bersama untuk mempererat tali silahturami.(RZ)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment