Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan

Malang (6/9) bertempat di ruang Majapahit Balai Kota Malang, Pemerintah kota Malang menyambut kedatangan rombongan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan yang berjumlah 11 orang. Kunjungan ini bertujuan untuk studi seputar dana hibah di Pemerintah Kota Malang.

Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Malang, Drs. Ali Mulyanto M.M menyampaikan selamat datang dan terimakasih. Pada sambutannya Ali menjelaskan tekait sarana dan prasarana serta hibah Pemerintah Kota Malang hanya memberikan kepada organisasi besar yang berbadan hukum, seperti FKUB, MUI,Yayasan Muhammadiyah, dan DMI (Dewan Masjid Indonesia). “Kami memberikan dana hibah kepada organisasi setingkat Pemerintah Kota, yang mana setelah diberikan dana hibah akan dilaksanakan sharing program. Program-program inilah nanti yang harus bersinergi dengan Pemerintah. Seperti hibah yang diberikan kepada DMI, pada bulan ramadhan Pemkot bersama DMI melaksanakan Safari Ramadhan di masjid-masjid Kota Malang” terangnya.

Ali menambahakan selain memberikan hibah kepada organisasi besar tersebut, Pemerintah Kota Malang juga memberikan hibah berupa hororarium kepada 6000 guru ngaji, 2.019 modin perawat jenazah, penjaga tempat ibadah dan penjaga makam.

Disisi lain ketua rombongan yang diwakili Drs. Abdul Rouf selaku anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik yang diberikan Pemerintah Kota Malang. “Mengenai hibah yang telah dilaksanakan DPRD Kabupaten Pasuruan sudah mencakup hibah seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kota Malang. Tetapi kami belum melaksanakan hibah kepada penjaga tempat ibadah. Mungkin ini akan menjadi bahan evaluasi kami dari sin” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi antar Pemerintah Kota Malang dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, dan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata serta foto bersama untuk menjalin hubungan yang harmonis. (Vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment