Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Komisariat Provinsi Jawa Timur Tanam Pohon di Kota Malang

Malang – Ikal (Ikatan Alumni Lemhannas) Peduli Lingkungan menjadi tajuk terlaksananya kegiatan penanaman bibit pohon di TPST TPA Supit Urang Kota Malang pada hari Jumat (1/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agoes Edy, Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, Ketua Ikatan Alumni Lemhannas Provinsi Jawa Timur, Rahmad Darsono beserta anggotanya.

Menurut Wahid Wahyudi, saat ini, isu lingkungan tidak hanya menjadi isu nasional, tapi juga internasional. Akibat perubahan perilaku dan gaya hidup yang menyebabkan menipisnya lapisan ozon, secara bertahap telah meningkatkan suhu panas bumi dan berdampak pula kepada perubahan siklus alam. Keberadaan rumah kaca, penggunaan zat-zat kimia yang berlebihan, polusi industri dan kendaraan bermotor, penggundulan hutan, serta yang lainnya; merupakan beberapa faktor penyumbang pemanasan global.

“Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Malang adalah dengan melaksanakan gerakan penanaman pohon. Program ini tidak saja merupakan salah satu dari sekian banyak upaya kita untuk mewujudkan Kota Malang yang sejuk, indah dan nyaman; namun yang lebih mendasar, agar kita bisa menularkan gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan, sehingga nantinya dapat menyelamatkan lingkungan hidup, serta mampu membangun satu keselarasan hidup bagi semua komunitas yang ada di bumi Kota Malang ini” jelas Wahid.

Untuk itu, lanjut Wahid Wahyudi, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Ikal Provinsi Jawa Timur yang telah turut serta menyelamatkan lingkungan di Kota Malang melalui kegiatan penanaman pohon kali ini.

Sementara itu, Rahmad Darsono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bhakti Ikal kepada masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang. “Kedepan kami akan terus menjalankan banyak program kerja yang lebih mengutamakan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial” ujar Rahmad. (Ts/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment