25 ASN Telah Diambil Sumpah dan Janjinya Oleh Sekda Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Senin (4/6) telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah / Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Malang oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Turut serta mendampingi Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati, Asisten Administrasi Umum, Supranoto serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto menyampaikan bahwa sumpah/janji merupakan hal yang sangat penting serta ikrar dalam melaksanakan tugas, yang untuk menjamin tugas kedinasan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan demikian, apabila melakukan pelanggaran maka bukan saja sanksi yang akan diambil, namun pelanggaran yang serius karena mengingkari janjinya kepada Tuhan” ujar Wasto.

Wasto juga berpesan kepada 25 orang PNS yang telah diambil sumpah / janjinya agar mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral atas konsekuensi pengangkatan menjadi PNS di Pemerintah Kota Malang.

“Terlebih, di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita cita berada pada posisi saudara; namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut; sehingga wujudkanlah rasa syukur saudara, dalam bentuk semangat dan kinerja terbaik” tambah Wasto.

PNS saat ini harus memiliki pemikiran-pemikiran yang kreatif, progresif dan inovatif; karena kedepan tantangan pekerjaan tidak makin mudah sehingga membutuhkan kompetensi, integritas dan profesionalitas.

25 orang PNS yang telah disumpah, terdiri dari CPNS program bidan PTT Kementerian Kesehatan 22 orang; dan CPNS dari program THL-TB penyuluh pertanian Kementerian Pertanian 3 orang. (Ts/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment