Halal bi Halal Wawali Sutiaji bersama Forum Komunikasi Karang Werdha

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri acara halal bi halal bersama dengan Forum Komunikasi Karang Werdha di Gedung Pertemuan Bakorwil, pada Sabtu (22/7).

Dalam acara yang berlangsung gayeng itu hadir pula Ketua Forum Karang Werdha Kota Malang, Sulastri serta ratusan anggota yang merupakan para lansia.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan Pemerintah Kota Malang terus aktif memperhatikan para lansia, utamanya setelah adanya Perda Lansia sebagai payung hukum. 

“Perda ini merupakan upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan Lansia,” kata Sutiaji. 

Dikatakan pula, pemerintah bekerjasama dengan fakultas kedokteran di seluruh universitas se Kota Malang agar memberikan penyuluhan kesehatan kepada para lansia.

“Penyuluhan kesehatan ini tentunya sangat penting bagi para lansia,” ungkapnya. 

Sutiaji yang juga ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) menambahkan jika Forum Komunikasi Karang Werdha juga sudah mendapat pelatihan untuk pengecekan kesehatan pada para lansia. 

“Para kader di Forum Komunikasi Karang Werdha ini juga memiliki jaringan dengan dokter spesialis, tujuannya agar para lansia bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan,” tandasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment