Safari Ramadhan di Masjid Manarul Islam Sawojajar

Malang- Bertempat di Masjid Manarul Islam, Sawojajar Malang, Abah Anton, sapaan akrab dari Walikota Malang, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan pada Selasa (20/6) malam. Tak ketinggalan, ikut dalam rombongan Abah Anton, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Malang.

Dalam safari ramadhan kali ini, Abah Anton dan rombongan mendapat sambutan hangat dari Pengurus Yayasan Amal Sholeh Malang, Pengurus Masjid Manarul Islam Sawojajar beserta seluruh jamaah yang hadir. Pada awal acara, Ust. Dr. H. Dwi Agus Sujimat S.T, M.Pd selaku Ketua Umum Yayasan Amal Sholeh Malang berterima kasih atas kedatangan Abah Anton beserta rombongan dan juga menjelaskan dengan singkat tentang sejarah dari Masjid Manarul Islam.

Pada kesempatan ini, Abah Anton dalam sambutannya, mengatakan bahwa alasan adanya kegiatan rutin Safari Ramadhan sejatinya adalah untuk membangun komunikasi. “Tak kenal maka tak sayang. InsyaAllah dengan kegiatan ini akan memberikan satu penguatan dan satu kebersamaan untuk terus merajut di dalam membangun Kota Malang bersama – sama” ujar abah.

Masjid Manarul Islam sendiri, memiliki jamaah kurang lebih berjumlah 600 orang. “Bahwa Masjid Manarul Islam dan Yayasan Amal Sholeh ini juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Kami juga menyantuni kaum dhuafa yang berada di sekitar masjid . Tidak kurang dari 17 dhuafa selalu mendapatkan santuan dari Masjid Manarul Islam ini jumlahnya sekitar 200 ribu rupiah. Kami juga memberikan beasiswa kepada lembaga pendidikan, yang masing masing sekitar 1- 2 juta” jelas ketua takmir masjid.

Yayasan Amal Sholeh sendiri terus berusaha untuk mengembangkan berbagai usaha dengan tujuan agar semua jamaah Masjid Manarul Islam mendapatkan dampak positif yang nyata. Misalnya pada 26 Mei lalu, Yayasan Amal Sholeh Masjid Manarul Islam telah berhasil melakukan soft opening atas minimarket yang dibangun di sekitar komplek masjid. Dan untuk kedepannya, mereka akan membangun gedung sekolah untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Islam. Rencananya, sekolah ini akan dibuka dua kelas yang berkonsep sekolah islam. Harapannya, semua murid yang lulus selain mempunyai prestasi akademik juga mempunyai bekal karakter agama yang baik.

Di akhir acara, Abah Anton beserta rombongan berbelanja di Minimarket Manarul Islam sebagai tanda mulai beroperasinya minimarket ini. Tak lupa, Abah Anton juga meninjau lokasi gedung baru untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Islam bersama dengan semua rombongan, pengurus yayasan dan jamaah yang hadir. (Nd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment