Pemkot Malang Gelar Muskot IV KORPRI Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Kamis (19/1) telah dilaksanakan Musyawarah Kota IV Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Malang yang dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dan seluruh pengurus KORPRI Kota Malang.

Muskot tersebut dilaksanakan dalam rangka pergantian pengurus KORPRI Kota Malang masa bhakti 2011 – 2016. Dalam Muskot IV tersebut juga disampaikan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus KORPRI Kota Malang periode 2011-2016. Pertanggungjawaban tersebut merupakan kesatuan dari kinerja dua tahapan kepemimpinan yaitu Dr. Drs. Shofwan, SH, M.Si dan Ir. Cipto Wiyono, M.Si yang telah berpindah tugas.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa dalam rangka membangun kebersamaan, persatuan, dan kesatuan Pegawai Republik Indonesia, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagai organisasi yang berkedudukan dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, perlu diarahkan kepada terbangunnya organisasi yang demokratis, mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif, dan bertanggung jawab.

Peran strategis organisasi KORPRI dalam penyelenggaraan pemerintahan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, membutuhkan pembinaan jiwa korps dan terciptanya organisasi yang solid serta memiliki soliditas dan solidaritas anggotanya, yang diharapkan mampu meningkatkan tugas dan pengabdiannya.

Selain itu KORPRI memiliki fungsi yang sangat berpengaruh terhadap optimalisasi peran korpri agar lebih efektif dan efisien, diantaranya sebagai pelopor peningkatan kesejahteraan dan profesionalitas anggota, serta pelindung dan pengayom anggota, pendorong peningkatan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat dan lingkungannya serta pelopor pelayanan publik dalam mensukseskan program – program pembangunan dan sebagai mitra aktif dalam perumusan kebijakan instansi sekaligus pencetus ide, serta pejuang keadilan dan kemakmuran bangsa.

”Untuk itu, melalui Muskot ini; diharapkan mampu mengembalikan peran utama birokrasi, sebagai komponen penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintahan serta memberikan dukungan bagi berjalannya pemerintahan yang baik dan bersih” ujar Sutiaji.

Melalui muskot IV KORPRI tersebut, Dr. Idrus Achmad M.Si terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Malang periode 2016-2021. (Rd/Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment