Wahana SkyBike Berikan Warna Wisata Bugar Baru di Taman Singha Merjosari

Malang – Masih dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Malang; kali ini Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang meluncurkan wahana Skybike di Taman Singha Merjosari.

Wahana tersebut diresmikan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono dan Komandan Kodim 0833/Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno.

Skybike atau sepeda udara ini merupakan salah satu hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Alam Lestari Unggul ( Nikko Steel) yang diberikan kepada Pemerintah Kota Malang; setelah sebelumnya memberikan playground rumah pohon di Alun-Alun Malang, membangun taman bugar di Taman Singha Merjosari, pengadaan bus pariwisata serta sepeda motor pengangkut sampah. “Semuanya itu, kami lakukan dalam rangka untuk menunjukkan kecintaan dan kepedulian kami pada lingkungan khususnya di Kota Malang” ujar Hadi selaku pimpinan Nikko Steel.

“Kedepan, kami juga siap membantu kembali untuk pengembangan fasilitas pelayanan publik lainnya di Kota Malang” tambahnya.

Skybike dibangun di Taman Singha Merjosari sebagai bagian dari upaya melengkapi fasilitas di taman tersebut untuk mewujudkan wisata bugar yang relatif murah bagi masyarakat Kota Malang.

Dengan menghabiskan dana 1,5 Milyar Rupiah, wahana tersebut terdiri dari pembangunan lintasan sepeda udara sepanjang 210 meter, 1 unit stasiun, 5 unit sepeda udara dan 1 unit tangga untuk evakuasi.

Menurut Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT menyatakan bahwa apa yang telah dilaksanakan ini semata-mata untuk mengembangkan pembangunan taman dan ruang terbuka hijau guna mewujudkan Kota Malang yang Bermartabat. “Harapannya adalah agar seluruh fasilitas di Taman Singha Merjosari dapat mewujudkan cita-cita kami untuk memberikan sajian wisata bugar yang murah dan terjangkau bagi masyarakat Kota Malang” ujar Erik Setyo.

Sementara itu, Walikota Malang yang kerap di sapa Abah Anton tersebut, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nikko Steel atas segala upaya nya yang turut serta membangun Kota Malang melalui penyaluran dana CSR.

Abah Anton juga berharap agar masyarakat Kota Malang khususnya masyarakat Merjosari dapat menikmati wahana skybike sesuai dengan aturan yang ada demi keselamatan bersama serta turut serta merawat dan menjaga fasilitas yang ada di Taman Singha Merjosari. “Hal itu harus kita perhatikan agar seluruh fasilitas yang ada di taman ini dapat terus terawat dan terjaga” ujar Abah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment