Studi Banding BPSK Kota Malang ke BPSK Kota Surabaya

Malang – Dalam rangka meningkatkan kinerja Anggota BPSK dan Sekretariat Kota Malang dalam pelayanan dan penanganan penyelesaian permasalahan pengaduan konsumen, pada hari Selasa (29/11) bertempat di gedung Sentra UKM MERR Jl. Ir. Soekarno no 11 Surabaya telah dilaksanakan Studi Banding Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Malang ke BPSK Kota Surabaya. Acara ini diterima oleh Ambar Chinta Rukmi, SH., sbg Wakil Ketua BPSK Kota Surabaya bersama 4 Anggota BPSK lainnya dan Sekretariat BPSK. Studi banding diikuti oleh Ummy Kulsum SH, MM Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdanganan Kota Malang sekaligus pimpinan rombongan tamu, Ketua BPSK Kota Malang, Luh Putu Eka Wilantari, S.H., M.Hum dan peserta rombongan dari Malang berjumlah 16 orang.

Dalam sambutan Wakil Ketua BPSK Kota Surabaya, Ambar Chinta Rukmi, SH menyampaikan bahwa BPSK sering dipandang sebelah mata oleh stake holders, padahal BPSK adalah lembaga resmi bukan abal-abal yg dibentuk oleh masyarakat untuk mengurangi kepadatan pengaduan di PN khusus kasus non litigasi, dan tidak dipungut biaya.
Oleh karena itu BPSK Kota Sby dlm menangani pengaduan yg masuk menerapkan pendekatan persuasif secara kekeluargaan “pesan atau harapan bahwa BPSK harus pro aktif mensosialisasikan peran dan fungsi BPSK utk dpt dikenal publik misalnya sosialisasi melalui konferensi pers,media televisi,radio dll” imbuhnya.

Ummy Kulsum SH, MM pimpinan rombongan studi banding menjelaskan maksud dan tujuan studi banding ini adalah untuk sharing pengalaman penyelesaian permasalahan pengaduan konsumen shg ada peningkatan kinerja Anggota BPSK dalam penanganan pengaduan masyarakat“pesan atau harapan agar BPSK dpt meningkatkan kinerja nya dg melaksanakan tugas dan wewenang nya dg baik, jujur dan berwibawa berdasarkan peraturan hukum yang berlaku” ujarnya. Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata.

WhatsApp Image 2016-11-30 at 15.59.27 WhatsApp Image 2016-11-30 at 16.01.06 WhatsApp Image 2016-11-30 at 16.01.08 WhatsApp Image 2016-11-30 at 16.01.10 WhatsApp Image 2016-11-30 at 16.01.16

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment