Kota Malang Mulai Diekspose Media Internasional

Malang- Atas saran dan rekomendasi Presiden RI Joko Widodo agar potensi Kota Malang bisa dieksplore di dunia internasional, World Bussines Times, salah satu media terkemuka di London, Inggris, berkesempatan langsung interview dengan Wali Kota Malang, HM Anton, Jumat (16/9).

Jurnalis dari media tersebut, Fransisco Davilla, berinteraksi langsung dengan Abah Anton dan melontarkan beberapa pertanyaan seputar perkembangan dan peningkatan daya ekonomi di Kota Malang serta dunia wisata, pendidikan dan sebagainya

Abah Anton, dalam kesempatan itu membeberkan beberapa kemajuan dan penghargaan yang sudah diraih, diantaranya yakni anugerah Adipura, taman terbaik nasional, pelayanan publik yang prima, kota layak anak hingga prestasi kelurahan yang berjaya di tingkat nasional.

Bahkan, Kota Malang juga mewakili Indonesia dalam forum Strong Cities Network tingkat internasional, karena masuk kategori kota yang memiliki kondusifitas terbaik hingga best practice Green City se Asia Tenggara pada Mayors Forum.

“Di dunia internasional kita juga pernah meraih pengelolaan air minum dan sanitasi tingkat nasional maupun dunia di Dubai,” kata Abah Anton.

Untuk dunia bisnis, Abah Anton juga membeberkan jika Kota Malang memiliki daya tarik investasi yang potensial dan strategis, baik investasi bidang pendidikan, pariwisata, jasa dan industri. Khusus dunia pariwisata, ditekankan pula, jika beberapa investasi pada bidang hotel, hunian, waralaba dan sektor penunjang lainnya sangat baik, apalagi saat ini sudah ada investor yang berminat  untuk membuat monorel udara.

“Kota Malang memiliki 50 perguruan tinggi dan ditopang dengan perkembangan ekonomi kreatif yang sedang baik. Angka pertumbuhan ekonomi sudah mencapai diatas 5,6 persen dengan inflasi di bawah 3 persen,” bebernya.

Mengacu pada indeks Produk Domestic Bruto (PDRB) Kota Malang menjadi kontributor bagi roda perekonomian di sektor jasa perdagangan, jasa konstruksi, telekomunikasi hingga pariwisata, sehingga para wisatawan maupun investor asing yang hendak berinvestasi, memiliki potensi yang baik, mengingat beberapa faktor tersebut.

“Bagi para 1,4 juta pembaca majalah World Bussines Times baik di Timur Tengah dan Eropa, saya yakinkan, jika Kota Malang adalah kota yang indah, dan prospektif untuk melakukan aktifitas pendidikan, wisata maupun investasi,” pesan Abah Anton.

Menjadi narasumber dalam majalah kaliber dunia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Malang, karena saat ini pesonanya sudah  tersohor tidak hanya tingkat nasional, melainkan sudah memasuki tahap internasional.

Harapanya, pertumbuhan sektor pariwisata yang kini dikembangkan pemerintah pusat bisa berjalan baik dan Kota Malang bisa menjadi penyumbang datangnya wisatawan asing ke nusantara. (Sa)WhatsApp Image 2016-09-16 at 13.38.12 WhatsApp Image 2016-09-16 at 13.38.19 WhatsApp Image 2016-09-16 at 13.38.20(1)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment