Berita TerbaruHeadline

KOTA MALANG MENYAMBUT ICCC

Ilustrasi-ICCC-2016-Malang-waralabaku.com_Hajatan yang akan menyapa kota Malang, pada 30 Maret s/d 5 April 2016, melalui forum Indonesia Creative Cities Conference (ICCC); menjadi perhatian tersendiri Walikota Malang.
“Ini (ICCC) akan dihadiri para petinggi nasional (Menteri Menteri) dan juga delegasi mancanegara. Dipastikan para tamu akan mencermati kota Malang, dan tidak menutup kemungkinan para menteri ingin tahu beberapa program yang menonjol di kota Malang atau pun yang mendapat bantuan dari kementerian seperti pasar Oro Oro Dowo, “ujar Abah Anton, Walikota Malang disela sela melakukan sidak di pasar yang baru saja direhab itu (2/3 ’16).
Walikota yang sebelumnya berprofesi pengusaha tetes tebu ini, juga sempat menegur penjaga toilet yang menutup toilet di jam jam efektif orang masih bertandang ke pasar. “Ini gak boleh lagi terjadi. Jam 14.00 wib itu masih ada pengunjung, jadi jangan meninggalkan tempat, apalagi sampai terkunci. Tolong diperhatikan itu, “tegur suami Umi Farida Suryani itu.
Didampingi Sekkota Cipto Wiyono, Walikota Anton juga akan menguatkan pasar Oro Oro Dowo menjadi pasar herritage yang nyaman, dengan menambahkan bangku bangku untuk beristirahat para pengunjung, pengantar atau pun para orang tua sekaligus akan mempercantik wajah depan pasar dengan cat warna warni serta aksesoris tanaman tanaman gantung.
Selain pasar Oro Oro Dowo, yang juga disidak Abah Anton diantaranya kondisi jalan yang rusak Bandulan, TPA Supit Urang, Bank Sampah Malang dan produksi komposting di Madyopuro. “Tidak menutup kemungkinan pengolahan sampah kota Malang menjadi salah satu daya tarik untuk didatangi delegasi ICCC, maka saya perlu tahu kondisinya, “ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *