KUNKER BAZNAS KABUPATEN KARANGANYAR

20151125_092641 20151125_101610

Bertempat di RuangMajapahit Balaikota Malang, Rabu, 25November 2015 Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Kunjungan kerja ini di hadiri 120 orang.

Walikota Malang, H. Moch. Anton dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji menyampaikan bahwa dalam undang–undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat yang bertujuan meningkatkan efektivitas
dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat dan meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. Baznas sebagai pengelola zakat dibantu oleh lembaga amil zakat (LAZ) yang berfungsi untuk menghubungkan muzakki (pemberi zakat) dan mustahiq (penerima zakat) melalui pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat secara amanah, profesional, transparan dan terintegrasi yang ditujukan kepada yang berhak menerimanya, merupakan lembaga yang memiliki peranan penting dalam melaksanakan tujuan pengelolaan zakat. Dengan melakukan komunikasi serta mengakses informasi Baznas Kota Malang merupakan suatu bentuk kepedulian masayarakat untuk turut serta menegelola dan menggerakan kesadaran berekonomi secara islami dan sesuai dengan tuntutan dan ajaran syariat. Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini Baznas Kota Malang dapat memberikan informasi yang di perlukan dan dapat bermanfaat untuk Baznas Kabupaten Karanganyar.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment