PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 54 TAHUN 2015

IMG_8380Rabu, 26 Agustus 2015 Balaikota Malang menggelar Upacara Memperingati Hari Pramuka ke 54 Tahun 2015. Peringatan Hari Pramuka dengan tema “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda” ini diharapkan dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan.

H. Moch Anton, Walikota Malang dalam sambutannya  mengatakan bahwa pramuka harus dapat mengikuti perkembangann kaum muda, tidak berkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Tantangan bagi para Pembina pramuka yang harus selalu kreatif dalam membina peserta didik gugus depan sehingga bangga menjadikan pramuka. Para pelatih hendaknya dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidik yang relavan dengan zamannya tanpa melupakan perinsip dasar dan metode kepramukaan seperti membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup serta akan melengkapi pendidikan informal yang di peroleh anak-anak dalam keluarga, dan di sekolah. Peranan gerakan Pramuka yang berpeluang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya kaum muda yang berkarakter kelak mampu menjadi Bangsa Indonesia yang lebih baik. Dengan terbitnya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka merupakan berkah dan buah dari revitalisasi. *Mari kita lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.” tambah Anton.

Diakhir upacara ini di serahkan penghargaan kepada Gerakan Pramuka atas jasa-jasa, pengabdian, kerjasama dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka dan diakhiri dengan atraksi Anggota Gerakan Pramuka se-kota malang.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment