ABAH ANTON CABUT PAKU UNTUK LESTARIKAN LINGKUNGAN

IMG-20150226-WA0004

Dalam rangka Hari Peduli Sampah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang melaksanakan Kick Off Hari Peduli Sampah dengan rangkaian kegiatan aksi peduli lingkungan, cabut paku dan reklame di pohon, penanaman biopori, penyerahan komposter serta tong sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/2) pada pukul 07.00 WIB, ini dimulai dari halaman depan balai Kota Malang sampai berakhir di taman slamet. Walikota Malang dengan didampingi Wakil Walikota Malang,Sekertaris daerah Kota Malang,serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Abah Anton dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan Peduli Lingkungan yang dilakukan ini dapat terus di;laksanakan secara berkesinambungan agar Kota Malang dapat menjadi Kota yang sehat.

“Kota Malang juga akan mengeluarkan PERDA yang mengatur agar masyarakat yang di depan rumahnya ada gorong-gorong, maka pemilik rumah memiliki kewajiban untuk membersihkan gorong-gorong tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Malang yang layak huni” tambah Abah Anton.

Apa yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Lingkungan ini diharapkan akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus peduli pada lingkungan,dalam kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan tong sampah, gerobak sampah dan pakaian seragam kader lingkungan (data terlampir). Ts-Humas Kota Malang.

 

Daftar Penerima Simbolis.

Uaraian Jumlah Pihak penerima Keterangan
Penerima Tong Komposer 1 Perwakilan BSM (BU YUSUF)
Penerima Tong Sampah 2 Ketua RT 3 RW 4 Gadingkasri

Ketua RT 4 RW 4 Gadingkasri

Penerima Gerobak Sampah 1 Ketua RW 9 Kel. Pisang Candi
Penerima Seragam Petugas 1 Perwakilan Petugas kebersihan RW 9 Kel.
Kebersihan RW 1
Penerima Seragam Kader 1 Ketua Kaling Kota Malang (Ibu Kriswindari)
Lingkungan 1
Penerima Seragam BSM 1 Perwakilan Anggota BSM (P Dwiono Santoso)
Penerima Kompos 1 Perwakilan peserta   dari komunitas KOK ON/Asli Malang
biopori 1 Perwakilan Peserta dari Siswa Sekolah SMK N 1
Hadiah Media Sosial 3 Wahyu Eko Setiawan

Reizaldy

Ramadhan P Gilang

Masyarakat pemberi informasi di akun Facebook dan Twitter
Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment