Berita Terbaru

Silaturahmi Umat Beragama, Wahyu Hidayat Kunjungi Vihara Dharmamitra

Malang – Citra Kota Malang sebagai kota yang toleran dipahami betul oleh Wahyu Hidayat, Penjabat Walikota Malang. Keragaman etnis, suku, agama di Kota Malang nyatanya tidak berdampak negatif, justru malah menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri.

 

Usai beberapa waktu lalu sambang ke beberapa tempat ibadah baik Muslim, Nasrani dan Hindu, kini giliran Vihara Dharmamitra Arama jadi tujuan penjabat Walikota Malang itu. Selasa malam (21/5) didampingi jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait, Wahyu bertemu dengan tokoh umat Budha di Vihara yang terletak di Jalan Soekarno Hatta itu.

 

Pertemuan ini juga terasa spesial karena mendekati perayaan hari besar waisak pada Kamis (23/5) esok. Tidak ada suasana formal dalam pertemuan itu, Wahyu dengan ciri khas nya lebih banyak diskusi dan menerima masukan dari para tokoh yang hadir. 

 

Tampak suasana gayeng dalam silaturahmi ini. Apalagi sejak menjabat sebagai Pj. Walikota, ini menjadi momen pertamanya berkunjung dan bertemu dengan para tokoh agama Budha di Vihara ini. 

 

Ditemui usai acara, Wahyu mengatakan ini adalah rangkaian silaturahmi antara dirinya, Pemerintah Kota Malang dengan tokoh dan umat beragama di Kota Malang. Dirinya menambahkan silaturahmi ini sebagai upaya menjaring masukan dan aspirasi dari elemen masyarakat.

 

“Ini dalam rangka silaturahmi, sama seperti beberapa kunjungan saya ke beberapa tempat ibadah yang lalu, semuanya dalam rangka silaturahmi, komunikasi, membangun kedekatan dan menjaring masukan yang ada dari berbagai tokoh agama di Kota Malang,” jelas Wahyu.

 

Wahyu juga memberikan apresiasi besar kepada tokoh agama yang berperan menjaga dan membangun Kota Malang. Menurutnya, suasana Kota Malang yang kondusif tidak terlepas dari kerukunan dan toleransi yang terjaga dengan baik sehingga Kota Malang terus tumbuh menjadi seperti sekarang.

 

“Saya mengapresiasi peran yang ditunjukkan para tokoh agama ini, mulai muslim, nasrani, hindu, Budha, penghayat kepercayaan, semuanya punya peran besar membangun Kota Malang ini sampai seperti sekarang. Toleransi dan kerukunan ini jadi modal positif bagi pembangunan di Kota Malang,” sambungnya.

 

Terakhir Penjabat Walikota Malang itu berharap momen perayaan hari besar Waisak pada Kamis esok dapat berjalan lancar. Secara khusus Wahyu juga mengajak saling berselaras untuk Kota Malang berkelas sesuai dengan tema HUT Kota Malang.

 

“Ini sekaligus meninjau kesiapan dalam rangka peringatan hari besar waisak Kamis besok, dan saya harap berjalan lancar. Mari kita jaga bersama dan saling berselaras untuk Kota Malang berkelas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *