Berita Terbaru

Walikota Sutiaji : Paradigma ASN Harus Berubah; Bukan Menjadi Pekerja Tapi Harus Menjadi Pengembang

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji saat sambutannya dalam pembukaan Diklat Manajemen Budaya Kerja Di Lingkungan Pemkot Malang Tahun 2021 hari Senin (8/11) di Grand Mercure Mirama Hotel.

“Sebagai seorang ASN harus mampu merubah budaya kerja yang selama ini dijalankan; ASN dituntut untuk tidak saja menjadi seorang pekerja namun sudah harus menjadi seorang pengembang” tegas Walikota Sutiaji.

Ia juga menambahkan bahwa jika hanya menjadi seorang pekerja maka kinerjanya hanya sekedarnya saja. Namun, jika menjadi seorang pengembang; maka ASN akan memiliki rasa turut memiliki pada organisasinya sehingga kinerja akan lebih maksimal dan berinovasi.

Diklat yang diinisiasi oleh BKPSDM Kota Malang tersebut akan digelar selama 5 hari terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 12 November 2021 mendatang.

“Membangun sebuah budaya kerja juga dipengaruhi oleh budaya organisasi, etos kerja, nilai-nilai organisasi dan pola pikir atau mindset; sehingga hal-hal tersebut juga penting diperhatikan” ungkapnya.

Harapan terselenggaranya kegiatan tersebut adalah adanya kesamaan persepsi dan keselarasan perilaku ASN di lingkungan Pemkot Malang terhadap core values ASN yang mengacu kepada panduan perilaku yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Malang, Totok Kasianto mengatakan bahwa diklat ini bertujuan untuk terciptanya perubahan dan peningkatan kualitas budaya kerja dalam meningkatkan kinerja ASN untuk melayani publik. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *