Berita TerbaruHeadline

Apresiasi Program Kerja JCI Brawijaya; Wawali Sofyan Edi Berharap Pemuda Ambil Peran Membangun Kota Malang

Malang – Sabtu (9/1) Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan Inaguration Junior Chamber International (JCI) Brawijaya, di Hotel Atria Malang.

Dalam kegiatan itu nampak turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat; Ketua Karang Taruna Kota Malang yang juga anggota DPRD Kota Malang, Suryadi dan Ketua Umum KNPI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Fajar Ridwan Hisjam.

Wawali Sofyan Edi dalam sambutannya mengimbau pada seluruh pemuda untuk bersama-sama membangun Kota Malang. Ia mengajak para pemuda untuk menjadi bagian dari kolaborasi pembangunan di Kota Malang melalui sistem pentahelix yang selama ini telah dijalankan.

“Jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri, turun dan ambilah peran sebagai pemain dan mari bersama-sama kita membangun Kota Malang” ujar pria yang kerap di sapa Bung Edi itu.

Menurutnya, peran pemuda dianggap penting dan krusial sebagai subyek bagi masa depan bangsa. Terlebih, dalam dekade ini Indonesia mendapat bonus demografi usia produktif; sehingga penting untuk membentuk kapasitas sejak dini dan pelibatan kelompok pemuda disegala bidang kehidupan. “Pemuda harus aktif mengembangkan diri dalam berbagai organisasi kepemudaan” tambahnya.

Bung Edi juga mengapresiasi positif atas adanya JCI Brawijaya sebagai salah satu organisasi kepemudaan berskala internasional di Kota Malang. Ia berharap organisasi ini bisa melatih dan melahirkan para pemuda yang memiliki kualitas kepemimpinan yang handal.

Ucapan selamat juga disampaikan Bung Edi pada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. “Semoga pada masa kepengurusannya yang cuma satu tahun ini, Nur Maulana Wahyu selaku local presiden JCI Brawijaya yang baru dikukuhkan mampu memberikan sumbangsih positif pada pembangunan di Kota Malang” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version