Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemkot Malang Terus Gencarkan Sosialisasi Protokol Covid – 19 di Tengah Masyarakat

Malang – Minggu pagi tanggal 28 Juni 2020, Walikota Malang, H. Sutiaji berkesempatan mengunjungi wilayah RW 07 Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun. Didampingi oleh Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko; Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji beserta Camat Sukun dan Lurah Bakalan krajan; Walikota Sutiaji mensosialisasikan sekaligus mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker; menjaga jarak; seringkali mencuci tangan pake sabun atau mengenakan hand sanitizer.

“Melalui kegiatan ini; saya ingin mengingatkan agar masyarakat terus menggunakan masker jika keluar dari rumah; 60 persen dari penggunaan masker ini akan lebih efektif menghindarkan kita dari terpaparnya virus corona” jelas Sutiaji.

Ia juga menekankan agar masyarakat selalu kompak, bahu membahu serta saling bantu seperti yang dilakukan hari ini dengan adanya pasar sedekah. “Pasar sedekah ini harus diupayakan terus sehingga kehadirannya dapat selalu konsisten; demi membantu tetangganya yang sedang kesulitan” kata orang nomor satu di Kota Malang itu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota yang lebih akrab di sapa pak Aji itu juga berpesan pada warga agar dapat memfilter berita-berita yang masuk. “Kita harus bisa memilih dan memilah berita karena saat ini banyak sekali berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya; hal itu tentu sangat merugikan kita semua” imbuhnya.

Bersamaan dengan kegiatan itu juga diresmikan Balai RW 07 sebagai hasil swadaya dari masyarakat sekitar. Ketua RW 07, Anam Ismawanto mengatakan jika kehadiran Walikota, Wawali Malang dan Ibu Ketua TP PKK Kota Malang akan memberikan motivasi tersendiri bagi warga untuk terus berinovasi dan gotong royong dalam menekan penyebaran Covid-19. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version