Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Sidak Reklame dan Parkir di Kota Malang

Malang – Setelah menerima beberapa pengaduan dari masyarakat terkait pemasangan reklame dan penyalahgunaan trotoar yang digunakan sebagai lahan parkir, Jumat siang (26/1), Walikota Malang, H. Moch Anton memimpin langsung operasi gabungan untuk menindaklanjuti aduan tersebut.

Mengambil titik pertama di Jalan Semeru (depan Supermarket Lai-Lai), reklame pertama ditertibkan karena kondisinya yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Setelah itu, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu menuju Jalan Kawi untuk melihat langsung penyalahgunaan trotoar yang harusnya digunakan oleh pejalan kaki, namun telah beralih fungsi menjadi lahan parkir.

Lokasi berikutnya adalah Jalan Bandung yang juga terkenal dengan kemacetannya dimana terdapat beberapa titik yang trotoarnya juga digunakan sebagai tempat berjualan oleh beberapa PKL.

Menurut Abah Anton, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan selama 1 bulan mendatang, agar tata kota dan estetikanya tetap terjaga sekaligus mengembalikan fungsi trotoar bagi pejalan kaki.

“Kita ingin operasi gabungan ini dapat menghasilkan manfaat positif bagi masyarakat, nanti akan dilihat lebih lanjut apakah operasi ini dapat terus dilanjutkan kedepannya” tegas Abah Anton.

Abah Anton juga menyampaikan bahwa akan ada sanksi tegas yang diberikan bagi pelanggar yang tidak menaati aturan yang telah berlaku. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version