Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Pemkot Malang Komitmen Jalankan Program UHC

October 21 @ 08.00 - 17.00

Malang – Wali Kota Malang, H. Sutiaji menegaskan, jika Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menjalankan program Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2020 mendatang. Tujuannya agar semua masyarakat Kota Malang bisa ter ‘cover’ BPJS Kesehatan.

“Tahun 2020 mendatang kita sudah siapkan sekitar Rp 45 miliar untuk program UHC dan tahun 2021 akan lebih kami tingkatkan lagu,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberi sambutan dalam Peringatan 90 Tahun Rumah Sakit Panti Nirmala “Tribute To Out Founder” di Rumah Makan KDS, Araya pada Minggu (20/10) malam.

Dalam kesempatan itu H. Sutiaji menjelaskan, permasalahan kesehatan adalah hal vital yang kini menjadi konsentrasi pemerintah. Pembangunan sarana dan prasarana pada bidang kesehatan terus dilakukan termasuk di dalamnya menjalankan program UHC.

“Kita cukup bersyukur karena berdasarkan laporan, angka harapan hidup di Kota Malang makin meningkat tiap tahunnya, hal ini tak lepas dari kerjasama antara pemerintah beserta elemen lainnya termasuk RS Panti Nirmala,” tandasnya.

Bukan itu saja, Wali Kota Malang juga menekankan, upaya membangun pola hidup sehat di masyarakat juga sedang digencarkan oleh Pemkot Malang. Karenanya, bekerjasama dengan pihak rumah sakit akan terus digencarkan dan disinergikan dalam merealisasi hal tersebut.

“Tugas pemerintah daerah yang didelegasikan oleh Pemerintah Pusat salah satunya adalah bidang kesehatan. Dan tugas tersebut sudah dibantu oleh beberapa kalangan termasuk Yayasan RS Panti Nirmala. Karena itu kerjasama dan sinergitas ini akan kami perkuat,” bebernya.

Pemkot Malang juga menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan RS Panti Nirmala karena telah memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat Kota Malang.

 

 

Details

Date:
October 21
Time:
08.00 - 17.00
Event Tags:
, ,