Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Wali Kota Sutiaji Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Pemkot Malang

Narasi Masuk Misi 4: Memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional dan akuntabel

Malang, MC – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melantik dan mengambil sumpah 101 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Ruang Sidang, Balai Kota Malang, Selasa (24/5/2022).

Wali Kota Sutiaji memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah bekerja dengan baik dan penuh dengan dedikasi. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan kompetensinya. Karena, jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang kelak akan diminta pertanggungjawabannya sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

“Hari ini kita mengambil sumpah bersama-sama, dilantik dan dikukuhkan. Bahwa apapun jabatannya kita ini adalah pemimpin, kelak semua yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawaban. Yang sudah bekerja dengan baik, yang punya dedikasi yang baik kami ucapkan terima kasih,” pungkas Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji juga meminta pada pejabat yang mengisi posisi-posisi yang baru untuk amanah, memiliki kompetensi, dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya, pengabdian luar biasa yang telah dilakukan tentu mempunyai berbagai macam parameter. Misalnya dalam penilaian kinerja bagaimana capaiannya, bagaimana memimpin, menata, dan merespons sesuatu.

“Jika ada dua paradigma yang kita pakai, satu memang harus ada penyegaran. Yang kedua adalah yang berbasis kinerja seperti tanggap dalam menghadapi sesuatu, laporan dari masyarakat, laporan dari sekelilingnya, laporan darimana pun. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita semua jaga kekompakan, junjung tinggi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, jalankan dengan baik,” papar Sutiaji.

Terkait ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong, serta beberapa kepala perangkat daerah yang akan purnatugas, ia menjelaskan bahwa nantinya akan dilaksanakan open bidding atau seleksi terbuka.

Adapun beberapa pejabat pimpinan tinggi yang dilantik dan dikukuhkan, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT; Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang Muhammad Sailendra, ST., MM; Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang Heru Mulyono, S.IP., MT; serta pengukuhan kembali Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang Dra. Penny Indriani, MM.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *