Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sam Sutiaji Tanam Pohon dalam Peringatan HPSN 2022

Narasi misi ke 1) Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga

Aksi Tanam pohon menjadi salah satu bentuk peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kota Malang. HPSN 2022 digelar di Kawasan TPA Supit Urang ini, di hadiri oleh perwakilan SD se-Kota Malang. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa menanam pohon ini bagian dari contoh pendidikan karakter untuk anak. “Anak-anak diajak untuk menanam, sambil menyampaikan kepedulian anak-anak sedini mungkin” ujarnya (21/2). Mas Azhril yang saat ini duduk di kelas 4 SDN Tunggulwulung mengingatkan saya, untuk saling peduli dengan lingkungan sekitar harus dimulai dari diri masing-masing.

“Ini yang harus dikuatkan, literasi masyarakat berkaitan dengan prilaku masyarakat terkait sampah dan lingkungan” tambah Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang. Hadir dalam Apel HPSN 2022 ini, Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Asisten Administrasi Umum Sri Winarni SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Wahyu Setianto, MM, Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM dan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) beserta perwakilan siswa SD se-Kota Malang.

Dalam sambutannya Walikota Malang menyampaikan bahwa sampah adalah urusan kita bersama. “Ayo kita jaga alam semesta ini” serunya.

Sam Sutiaji menyampaikan pentingnya kesadaran perilaku masyarakat akan sampah. “Perilaku masyarakat mulai dari rumah, mestinya sudah ada pemilahan sampah, terutama sampah plastik yang susah dimusnahkan” tambahnya. (ems)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *