Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Resmikan Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan UMKM Perumda Tunas

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, meresmikan secara langsung Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang, yang bertempat di halaman Perumda Tunas Kota Malang, Jl. Kolonel Sugiono.

Walikota Sutiaji mengutarakan bahwa Kota Malang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Berseiring dengan potensi masyarakat Menurutnya, dalam mengelola potensi-potensi tersebut, maka perlu dilakukan pemberdayaan masyarakat.

“Berangkat dari hal itulah maka ada perusahaan umum daerah yang menaungi itu semua. Jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat, yang asalnya tidak terampil menjadi terampil, dan ketika sudah terampil dia mampu memproduksi. Nanti teman-teman dari Perumda Tunas ada di core bisnisnya packaging hingga sampai kepada pasar,” tutur Walikota Sutiaji, pada Kamis (28/10).

Banyak potensi lain di Kota Malang, imbuh Walikota Sutiaji, yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas. Seperti lahan milik Pemkot Malang yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas menjadi wisata lingkungan atau wisata kuliner.

Soft launching Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan UMKM ini, diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang mampu memberikan banyak manfaat dalam perkembangan UMKM dan perekonomian Kota Malang. Serta memberikan kemanfaatan umum berupa barang atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat Kota Malang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, serta jajaran pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Malang.

Dalam kegiatan yang sama, Walikota Sutiaji juga melantik Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Tunas. “Dua dewan dan dua direktur, mudah-mudahan karena ridha-Nya juga kita dapat bergerak dengan cepat,” ucap Walikota Sutiaji.

Sebanyak 4 orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Sutiaji. Diantaranya pada jajaran direksi, Dodot Widodo dilantik sebagai Direktur Utama dan Rinaldi Prihartono sebagai Direktur Operasional. Elfiatur Roikhah dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Tunas Kota Malang, Leo Herlambang sebagai Anggota Dewan Pengawas.

Walikota Sutiaji juga mengutarakan bahwa Perumda Tunas dapat menjadi Perumda raksasa. Karenanya ia berhadrap adanya dorongan dari peran para pemimpin dan pengawas yang baru saja dilantik untuk menggerakkan seluruh komponen didalamnya.

“Maka bergantung sinergi diantara panjenengan semua. Antara direktur utama, direktur operasional, dan dibawah pengawasan dewan pengawas yang akan membawa perbaikan dan kebaikan semuanya. Sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat Kota Malang,” papar Pak Aji, sapaan akrab Walikota Malang. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *