Berita TerbaruHeadline

Apresiasi Gelaran BimtekBagian Kesra; Walikota Sutiaji Masifkan Gerakan Baca Kitab Kuning

Malang – Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang pada hari Rabu (27/10) telah menggelar Bimbingan Teknis Metode Cara Cepat Baca Kitab Kuning Bagi Guru Madrasah Diniyah Kota Malang di Hotel Pelangi Malang.

Walikota Malang, H. Sutiaji berkesempatan hadir untuk memberikan motivasi dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dimaksud. “Pelatihan seperti ini harus terus dilakukan agar upaya memasyarakatkan kitab kuning dapat semakin masif dilaksanakan; bukan saja bagi generasi muda namun juga bagi seluruh umat muslim di Kota Malang” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi barokah bagi kita semua; dan kegiatan ini menjadi pembiasaan yang positif bagi masyarakat di Kota Malang” tambah Walikota Sutiaji.

Dengan kemampuan membaca Kitab Kuning yang baik, lanjut Sutiaji diharapkan para peserta bimtek ini mampu menggali khazanah ilmu yang terkandung dalam kitab-kitab klasik serta mampu menerapkan metode cara cepat membaca kitab kuning sesuai materi kali ini.

Pemerintah Kota Malang dibawah kepemimpinan Walikota Sutiaji sangat memprioritaskan pendidikan karakter pada anak-anak usia dini. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggerakkan secara masif budaya membaca kitab kuning di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Selain itu, saya berharap agar kedepannya akan semakin banyak surau-surau yang dapat kembali menghidupkan pembacaan kitab kuning bagi para jamaahnya” tandas Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *