Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Ikut Senam Dahlan’s Style dan Soft Launching Chalidana International Islamic School

Malang – Mengawali hari minggu pagi (24/10), Walikota Malang, H. Sutiaji beserta Istri, Hj. Widayati Sutiaji berkesempatan mengikuti senam pagi dengan tajuk Senam Dahlan’s Style bersama Dahlan Iskan dan komunitasnya di halaman depan Chalidana International Islamic School Perumahan De Casablanca Residence Cemorokandang.

Senam pagi yang dipimpin langsung oleh Dahlan Iskan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan soft launching Chalidana International Islamic School. Sekolah islam berbasis kurikulum internasional dari chambridge dengan memadukan kurikulum K13 dan kurikulum lokal bermuatan islami.

Menurut Walikota Sutiaji dalam sambutannya menyatakan bahwa tidak banyak orang tertarik buat investasi dibidang pendidikan karena orientasinya jangka panjang. “Karenanya saya sangat berapresiasi atas hadirnya Chalidana International Islamic School ini di tengah-tengah bhumi arema” ujar Sutiaji.

“Sekolah berbasis islam dengan kurikulum internasional sangat dibutuhkan saat ini; agar dapat mencetak generasi muda yanh unggul dan berkarakter islami” tambahnya.

Satu pesan saya, lanjut Sutiaji, saya menitipkan agar nantinya anak-anak kelas 1 dan 2 tidak diajarkan calistung lebih dulu karena pendidikan karakter lebih kami diprioritaskan pada dunia pendidikan di Kota Malang.

Sejalan dengan itu, Dahlan Iskan juga mengapresiasi Chalidana International Islamic School. Ia bersyukur karena saat ini banyak sekolah-sekolah islami yang hadir dengan kualitas dan mutu yang sama baiknya dengan sekolah unggulan lainnya.

“Hal ini harus terus kita dukung, terlebih kita juga harus mengejar angka 40 persen ketertinggalan dunia pendidikan kita selama masa pandemi ini” tukasnya.

Mohammad Ilyas, Founder Chalidana International Islamic School yang juga pengusaha sukses dibidang property juga bertekad untuk melahirkan pemimpin-pemimpin dan generasi islam yang berdaya saing internasional. “Melalui Chalidana International Islamic School saya harap cita-cita itu dapat terwujud” pungkasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *