Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Dorong Edukasi Donor Darah

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, meresmikan website Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Malang, pada Senin (20/9). Dalam sambutannya Walikota Sutiaji menyampaikan bahwa penyebar-luasan informasi, salah satunya melalui website ini menjadi kolaborasi bersama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya donor darah yang kental akan nilai-nilai kemanusiaan.

“Setetes darah yang kita berikan sangat berharga bagi saudara-saudara kita,” tutur orang nomor satu di Kota Malang tersebut. Kolaborasi ini, lanjutnya menjadi sinergi kita bersama untuk menguatkan nilai-nilai kemanusiaan itu.

Sejalan dengan itu, Walikota Sutiaji mengemukakan bahwa sosialisasi terkait donor darah melalui website menjadi penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Website ini juga tentu memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat bahwa donor ternyata menyehatkan, tidak menakutkan. Dan tentu kami minta dari website nanti bisa menangkis berita hoax, utamanya terkait donor darah,” terang Walikota Sutiaji

Selain itu, menurut Walikota Sutiaji, hadirnya situs resmi PDDI ini menjadi penting dalam mengakomodir nilai kemanusiaan yang menjadi sejalan dengan konsep society 5.0. Yang mana konsep ini merujuk pada penerapan ilmu pengetahuan berbasis modern yang lebih berfokus pada kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman.

“Saat ini dunia kita sudah masuk society 5.0, Artinya nilai-nilai moral bisa memberikan kontribusi dan akses digitalisasi. Saya minta memang yang namanya PDDI itu membuat konten yang menu-menunya betul-betul dibutuhkan masyarakat,” urai Walikota Sutiaji.

Sejalan dengan itu, Walikota Sutiaji juga berharap hadirnya website yang dapat diakses di www.pddimalang.id. tersebut dapat mengakomodir masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya. “Agar dapat memudahkan orang untuk donor. PDDI himpun, nanti diserahkan pada PMI untuk mengeksekusi,” kata Walikota Sutiaji. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *