Berita TerbaruHeadline

Sekda Kota Malang Klarifikasi Giat Gowes Walikota Malang Ke Kondang Merak

Malang – Menindaklanjuti beredarnya pemberitaan terkait giat Gowes ke wilayah kawasan pantai Kondang Merak hari Minggu (19/9). Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah gowes rutin yang dilakukan Walikota Sutiaji bersama komunitas – komunitas pesepeda yang tergabung di lingkup Perangkat Daerah.

“Sebetulnya tujuan akhir gowes tersebut bukan ke pantai Kondang Merak namun hanya melintasi jalur lintas selatan; dan akan loading di sana; tapi karena tidak memungkinkan untuk loading di bahu jalan maka rombongan memutuskan untuk transit di Pantai Kondang Merak” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak benar jika rombongan memaksa masuk ke wilayah pantai; bahkan saat kejadian; Walikota Sutiaji telah memutuskan untuk kembali dan tidak masuk ke wilayah pantai, namun karena sebagian rombongan telah masuk ke lokasi akhirnya rombongan Walikota Sutiaji diperbolehkan masuk ke kawasan pantai untuk loading.

Sekda Erik juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat telah dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran setempat. “Namun saat dilokasi terjadi miss komunikasi dan miss koordinasi karena sulitnya signal di sana” jelas Erik.

Menyikapi guliran pemberitaan yang beredar; Sekda Erik menyatakan untuk tetap bersikap kooperatif dan mengikuti berbagai prosedur yang telah ditetapkan. “Sebagai Warga Negara yang baik; kami tetap akan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh jajaran setempat” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, kepada awak media Sekda Erik juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan yang timbul atas kegiatan gowes rutin tersebut.

Meskipun gelaran gowes tersebut rutin dilaksanakan namun selama ini aktifitas gowes tetap memperhatikan protokol kesehatan serta perkembangan leveling PPKM di wilayah Malang Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *