Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Apresiasi Peresmian Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis Bakorwil Malang

Malang – Senin ini, (26/7) Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rangka meresmikan Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), yang bertempat di halaman Gedung Badan Koordinasi Wilayah Pemerintah dan Pembangunan (Bakorwil) III Malang, Jalan Simpang Ijen, Kota Malang. Dan secara simbolis Walikota Malang menyerahkan tabung gas yang telah penuh kepada warga yang mengajukan pengisian.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M., Walikota Batu, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si., serta Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti, Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto, dan jajaran Kepala OPD terkait.

Walikota Sutiaji mengapresiasi positif berdirinya Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis ini. Dan juga menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Malang dalam mendukung program Pemprov Jatim tersebut. “Apresiasi dan ribuan terima kasih kami sampaikan atas diresmikannya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Kami terus mendukung upaya Pemprov. Ini sebagai upaya untuk membantu sesama di masa pandemi,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Malang ini berharap dengan adanya Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Berseiring dengan itu, tentu Pemerintah Daerah akan terus berupaya dengan sekuat tenaga untuk meringankan beban warga,” ujarnya.

Dan sejalan dengan program yang digagas oleh Pemprov Jatim tersebut, secara terpisah, Walikota Sutiaji menyatakan bahwa Pemerintah Kota Malang dalam waktu dekat akan memperbanyak pembelian tabung oksigen untuk dipinjamkan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang membutuhkan.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah menyatakan perlunya layanan isi ulang oksigen gratis di Jawa Timur. Dijelaskan olehnya bahwa layanan ini dapat diakses oleh pasien penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun isolasi terpusat. “Layanan ini tetap akan bisa diakses, yang melakukan isolasi terpusat belum tentu mereka punya tabung oksigen. Jadi pengisian tabung oksigen ini tetap bisa memberikan layanan secara personal.,” ungkapnya.

Adapun layanan isi ulang oksigen gratis ini diperuntukkan bagi warga Malang Raya yang sedang membutuhkan oksigen karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sebagai antisipasi agar layanan ini tidak menimbulkan kerumunan saat pengisian oksigen gratis, nantinya akan dibuka pendaftaran online melalui infocovid19.jatimprov.go.id.

Terakhir, usai peresmian Tempat Isi Ulang Oksigen Gratis, Walikota Sutiaji bersama Gubernur Khofifah melanjutkan kegiatan ke Kampung Topeng, Tlogowaru untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada warga setempat. “Ini saling berseiring dengan programnya Pak Walikota, program bansos dari pemerintah pusat, dan apa yang bisa kita maksimalkan, saling mensubtitusi,” ujar Gubernur Khofifah. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *