Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji : Lama Belajar di Sekolah Tetap Kita Kuatkan

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMPN 28 di Jalan Sadewo Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing. Walikota Sutiaji menyampaikan akan pentingnya fasilitasi sarana dan prasana pendidikan. “Lama belajar di sekolah kita, masih tetap kita kuatkan karena IPM kita menjadi nomor dua setelah Kota Surabaya” ujarnya (30/6/2021).

“Pembangunan itu berhasil atau tidaknya dari segi IPM, yang Salah satu komponen IPM (Indeks Pembangunan Manusia) itu adalah masalah belajar.” Sambung Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang.

Hadir dalam kegiatan ini ketua komisi D DPRD Kota Malang H. Wanedi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Suwarjana, SE, MM, Camat Blimbing Aryadi Wardoyo, S.STP, M.Si. dan tokoh masyarakat kelurahan Polehan. Pembangunan sarpras (sarana dan prasarana) SMPN 28 yang bersebelahan dengan SDN Polehan 2 ini akan ditargetkan selesai dalam akhir tahun 2021 ini. Pada Bulan Januari 2022 Sarpras SMPN 28 bisa di manfaatkan.

Walikota Sutiaji menyampaikan penguatan literasi yang selaras dalam tingkah laku peserta didik. Pendidikan yang baik diharapkan akan menjadi faktor pendukung utama dalam kesuksesan pembangunan. “PR (red. Pekerjaan Rumah) kita itu adalah Bagaimana anak-anak kita dan bagaimana kita ini antara literasi, pengetahuan, ucapan dan tindakan ada korelasinya” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana menyampaikan bahwa pembangunan sekolah diatas lahan dua ribu tujuh ratus (2.700) meter persegi dengan luas bangunan tiga ribu seratus (3.100) meter persegi dengan nilai kontrak sebesar Tujuh milyar empat ratus lima puluh delapan juta Seratus enam puluh tiga ribu rupiah (7.458.163.000,-). “Pembangunan terdiri dari 2 lantai, dengan ruang UKS, ruang Komite, ruang kepala sekolah, ruang Guru, Lab IPA dan ruang kelas sebanyak 14” tambahnya. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *